Otaku Vs Wibu. Pengertian dan Ulasan.

Otaku VS Weaboo.
Lebih baik mana????????


  Weaboo/Wibu, blakangan ini mulai brermunculan. Mereka membawa diri seperti gaya orang jepang. Begitu pula dengan "Otaku".  Sudah banyak kalangan anak remaja yang menyukai anime dan manga dan menjadi "Otaku". Nah apa sih arti dari otaku dan wibu. Serta mana yang lebih baik????

          Otaku
  Adalah mereka yang menekuni hobinya. Dalam hal ini adalah hobinya menonton anime dan manga. Mereka menyukai anime dan manga tapi belum tentu menyukai jepang secara spesial. Jadi intinya mereka menyukai anime dan manganya saja.


Untuk lebih jelasnya, baca di:Otaku. Apa sih??
         Weaboo

adalah seseorang yang cenderung bertingkah laku seakan-akan mereka tinggal di Jepang, meskipun mereka bukan warga negara Jepang dan tidak tinggal di Jepang; mereka berharap mereka terlahir dan hidup di Jepang. Mereka sering dianggap fans berlebihan. Yg menarik bagi mereka hanyalah Jepang. Bahkan budaya bangsa sendiri, umumnya mereka tidak suka.
  Ciri-ciri Wibu:
O--<> Fanatik terhadap J-culture. Segala hal mereka pahami
O--<> Berhayal tinggal dijepang namun itu membuat mereka terlihat " freak"
O--<> Biasanya ngidol atau menyukai band band jepang
O--<> Atribut mulai dari kimono sampai light stick lengkap
O--<> masih banyak lagi.


 Nah mari kita simpulkan
Otaku: Menyukai manga dan anime tapi tidak menyukai jepang scara berlebihan.Mereka tetap menyukai budaya bangsa namun tidak begitu Trtarik. Tidak berhayal namun biasanya berharap bisa ke jepang terutama Akihabara.

Wibu: Menyukai segala hal tentang jepang #mungkin termasuk JAV nya:v.# Hanya suka jepang. Berharap tinggal disana.

 Jadi intinya apapun kalian itu hak kalian. Mau wibu atau otaku sama sama menyukai bagian dari jepang. Tapi jangan pernah membuang budaya bangsa sendiri. Lestarikan sekalipun itu hanyalah main congklak.

Artikel Terkait:4 alasan umum seseorang menjadi otaku
                           10 dampak positif dan negatif otaku


Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

0 comments:

Post a Comment