Macam-macam Jenis Dere-dere



  Dere dapat diartikan sebagai suatu sifat yang dimiliki seseorang(dalam hal ini adalah tokoh anime) dan merupakan sifat yang unik. der memiliki banyak macamnya. Yang paling lazim ditemukan adalah Tsundere dan Kuudere. Berikut adalah 5 macam dere yang biasanya ada di Anime

                                                            1.Tsundere
  Tsundere  digambarkan sebagai orang yang tidak bisa jujur terhadap perasaannya. Tsundere terlihat jutek,galak dan membenci semua orang. Tapi bisa saja ia menyukai orang yang  ia benci. Ia mudah sekali Blushing dan terlihat mudah ditebak. Namun jika suatu tokoh bisa mendapatkan hatinya, maka ia akan menjadi manja dan agak kekanak-kanakan.
Contohnya Stela Vermillion dari Rakudai Kishi No Cavalry.



                                                          2. Yandere
 


Yandere disebut Psikopat. Ia memiliki kepribadian yang manis di depan tapi aslinya sadis.Jika anda berani menyakitinya, maka anda akan hilang dari peradaban. Yandere ini memiliki kepribadian ganda. Ia biasanya tenang dan jenius.
Contohnya: Yuno Gasai dari Mirai Nikki.

       






                                                  3.Kuudere





   berasal darikata "Cool". Kuudere artinya sosok yang pendiam dan kelihatan keren. Ia memiliki paras lumayan. Biasanya cerdas dan berbakat. Sosok Kuudere memiliki banyak fans setelah Tsundere. Tokoh ini banyak ada di anime action dan biasanya menjadi pesaing tokoh utama.
Contohnya:Itachi Uchiha

                                                     








                                                          4.Dandere

    Dandere adalah kembaran Kuudere ia pendiam juga.Namun Dandere disebut Anti Sosial. Jika Kuudere terlihat keren, dandere malah terlihat kaku. Biasanya tokoh ini ada di anime Romance dan menjadi tokoh figuran. Alurnya biasanya tokoh utama-lah yang mendekatinya. Dandere memang pendiam dan kaku tapi jika anda dapat membuatnya terbuka, ia akan jadi sosok yang lucu dan menyenangkan.
Contoh: Mikuni Miharu dari KissXsiS.

                                                     5.Himedere
    Hime= Putri. Himedere artinya sifat seseorang yang menganggap dirinya seorang putri dan yang lainya dianggap rendah. Sosok Himedere bisa putri sungguhan atau orang biasa yang memiliki obsesi besar dan menjadikannya layaknya putri di sekolah. Tokoh ini banyak ada di anime Romance dan Slice of life. Tokoh ini sombong,suka menghina, Cantik dan beberapa diikuti oleh sifat Tsundere.
contoh: Azusa Azuki dari Henneko.



  Nah itu dia 5 jenis dere yang ada di dunia anime. sebenarnya masih ada lagi seperti Moedere&Deredere. Nah apakah kalian memiliki sifat Dere? hmmh didunia asli sih yang paling banyak adalah Tsundere dan Dandere.
    

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

0 comments:

Post a Comment