Sejarah Singkat Anime Sampai Terbentuk Seperti Sekarang


 Sejarah Singkat Anime

    Kalian yang suka nontonin anime, sebenernya tau gak sih sejarah awalnya anime?
    Atau bahkan Sang master Otaku pun gatau karna kerjanya hanya nonton?
   Nah guys sekarang kita akan ulas nih sejarah anime di Jepang.


o--<> Sejarah Anime sama dengan sejarah Animasi di Amerika.
 Kita mulai dari pengertian Anime.
o--<> Anime (\アニメ) adalah Animasi Jepang (Japanese Animation) yang banyak digunakan di berbagai serial TV, Film, Video, Games, Komersial, dan Beberapa Situs Internet. Kian Lama Anime ini semakin Populer. Banyak Serial TV Anime yang diambil dari Manga (Komik Jepang). Nama Anime diambil dari kata Animation yang berarti Animasi. Di Jepang, Pelafalan kata Animation menjadi Anime-Shon, Kata ini kemudian disingkat menjadi Anime yang berarti Animasi buatan Jepang. 

                             'First Anime Ever!!!!!!!'

Anime pertama yang dibuat adalah Imoukawa Makuzo Genkanban No Maki karya Oten Shimokawa yang di buat dan selesai pada tahun 1917.
Anime ini Berdurasi 5 menit dan merupakan animasi tanpa warna dan bisu. Meski begitu, anime ini memakan waktu 6 bulan dalam pekerjaannya. Kemudian ada  Saru Kani Kassen dan Momotaro
 hasil karya Seitaro Kitayama pada tahun 1918, yang dibuat untuk pihak movie company Nihon Katsudo Shashin(Nikatsu). Pada tahun 1918 Seitaro kembali membuat anime dengan judulTaro no Banpei. Tetapi semua catatan tentang anime tersebut dikatakan hilang akibat gempa bumi di Tokyo pada tahun 1923.


  Setelah itu, Anime bersuara pertama adalah Kuro Nyago karya  Ofuji yang diproduksi tahun 1930. Dan akhirnya Anime berkembang hingga menjadi seperti  sekerang.
(/^0^)/ Arigatouuuu

~~~ Jangan sekali-kali melupakan Sejarah #Ir. Soekarno

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

0 comments:

Post a Comment