4 hal yang orang Indonesia sukai dari Jepang





       jepang atau yang dikenal dengan negeri sakura ini memang banyak dikagumi masyarakat. Tak hanya di indonesia bahkan juga di dunia. Jepang merupakan negara yang paling maju di Benua Asia. Warganya yang disiplin dan taat aturan menadikan jepang menjadi negara yang sangat makmur di berbagai bidang. Nah di Indonesia, apa yang paling orang Indonesia sukai dari Jepang???





                     1. Teknologinya

   Jepang memang terkenal dengan teknologi yang sangat maju. bukan hanya di perindustrian, bahkan dalam sistem pertanian. produk terkenal seperti Mobil, kulkas dan alat elektronik menjadi keunggulannya. Nah masyarakat jepang sangat menyukai teknologi dari jepang.

   Berbeda dengan China yang mengutamakan "Quantity", Jepang sangat mengutamakan "Quality". Produk yang di hasilkan pun beragam dan tak kalah dengan buatan US.





                   2.Makanannya
   Siapa sihh yang gak suka sama masakan khas negeri Anime ini?? Ramen,takoyaki,dorayaki,dan sushi merupakan contoh makanan Jepang yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Karena Jepang masih berkawasan di Asia, jadi rasa masakannya pun tak terasa aneh di lidah orang Indonesia. Selain rasanya yang lezat, banyak orang meyakini bahwa makanan khas Jepang juga bergizi. Namun sayangnya makanan ini masih terbilang cukup mahal.

                3.. Kebudayaanya

   Jepang merupakan negara maju yang masih kental dengan budaya. Masyarakatnya masih sering melakukan ritual dan melaksanakan Festival. Tidak hanya itu, baju zirah khas jepang juga terlihat Kakkoiii dan jangan lupa dengan Kimono dan Yukata. Namun Jepang juga memiliki budaya buruk yang tidak boleh kita contoh seperti Bullying, individualisme dan seks bebas. Yaah dibalik itu semua, banyak masyarakat yang sangat menyukai budaya Jepang.

             4.Animasi/Anime
    Meskipun banyak masyarakat yang masih tidak tau dengan istilah Anime untuk menyebut animasi jepang, namun tak bisa dipungkiri bahwa Animasi Jepang mengambil banyak hati masyarakat Indonesia. Doraemon,Captain Tsubasa,DragonBall dan Naruto menjadi penggebrak Anime di Indonesia. bahkan sekarang ini Otaku juga sudah banyak di antar masyarakat Indonesia.

   Nah untuk kalian, apa yang paling kalian suka dari jepang?

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

2 comments: