Railgun; Bukan hanya sebutan untuk Misaka, tapi Senjata Mematikan Sesungguhnya


                                                             Railgun In Game

    Railgun memang sudah tidak asing di telinga beberapa orang. bagi mereka yang menyukai militer,sains,film,game dan juga penonton To Aru Series, pasti mengetahui Railgun. yap, di anime, ada satu tokoh yang mendapat panggilan Railgun.

   Misaka Mikoto, tokoh utama dari To aru kagaku no railgun inilah yang mendapat julukan "Railgun". Ia mendapatkannya karena diclaim sebagai pengendali listrik terkuat di academy City dan juga yang tercepat. Ia memiliki kekuatan yang dapat menghanguskan dan menyengat musuhnya.

   Misaka adalah orang tercepat di Academy City dan juga orang yang Tsundere dan agak pemarah. Karakteristik misaka ini mirip dengan senjata Masa depan yang sedang dikembangkan yakni " Rail Gun". Meskipun di beberapa game Shooter Railgun ditampilkan dengan bentuk simple dan seperti senapan pada umumnya, namun railgun di dunia nyata adalah senjata yang cukup besar.

   Apa itu Railgun? 

Railgun adalah senjata/senapan yang keseluruhan bekerja secara elektris, yang mengakselerasi proyektil konduktor di antara sepasang rel logam. Railgun bekerja dengan prinsip yang sama seperti motor homopolar. Railgun menggunakan dua kontak geser/gulir yang memungkinkan arus listrik besar melewati proyektil. Arus listrik ini berinteraksi dengan medan magnet kuat yang dihasilkan oleh sepasang rel logam dan hal inilah yang mengakselerasi proyektil. Karakteristik khusus rail gun adalah tidak digunakannya propelan (hanya proyektil dan energi elektris) dan kemampuannya untuk meluncurkan proyektil jauh lebih cepat dari teknologi senjata api. 

Railgun sudah lama dikenal sebagai teknologi eksperimental dan demonstrator. Akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir, teknologi ini sudah menjadi teknologi militer yang layak. Sebagai contoh, pada akhir 2000an, AL AS menguji railgun yang mampu mengakselerasi proyektil sebesar 3,2 kg hingga sekitar 2,4 km/detik (5.400 mil per jam). Mereka memberi motto proyek ini dengan bahasa Latin “Velocitas Eradico”, yang berarti “Kecepatan yang Menghancurkan” tetapi dapat diartikan lebih akurat menjadi “Saya Cepat dan Saya Menghancurkan”. 

Terpisah dari aplikasi militer, railgun juga diusulkan untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa ke orbit. Selain jalur peluncuran yang harus panjang (dan akselerasi untuk mencapai orbit memerlukan waktu yang jauh lebih lama), peluncuran semacam ini juga hanya terbatas untuk pesawat ruang angkasa tanpa awak. 



             Kemiripan Sifat Senjata Rail Gun dengan Sikap Misaka Mikoto 

  Terlepas dari semua ilmu tentang Rail gun, Misaka Mikoto ternyata memiliki kesamaan dengan senjata Rail Gun yaitu:

   Cepat Overheat: Rail Gun menjadi musuh yang tak bisa dikalahkan oleh bubuk mesiu. Namun Rail Gun ini cepat sekali panasnya dan bahkan hanya bisa dipakai beberapa kali. Sama dengan Misaka yang kekanak-kanakan dan cepat panas pikirannya

    Kecepatan Tak Tertandingi: Sebagaimana dijelaskan diatas, Misaka diclaim sebagi yang tercepat di Academy City. Begitu juga dengan senjata Railgun. ia dapat menempuh kecepatan hingga 2,4 km/detik.

  Membutuhkan banyak tenaga: Senjata Railgun menghabiskan listrik sangat bnyak dalam pemakaiannya. Energi yang dipakai kira kira akan cukup untuk menerangi setengah kota Chichago. Misaka juga memerlukan banyak energi terutama untuk serangan koinnya. ini terbukti saat ia hendak menyelamatkan kembaran Febry.


 yah menurutmu bagaimana? Apakah inovasi senjata railgun menuju ke arah positif? kita lihat saja.

"Pada PDII mereka membutuhkan senjata untuk hidup. Tapi sekarang, mereka gila akan senjata karna nafsu" ~~Aru

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

0 comments:

Post a Comment