5 Nama Dewa Mitologi Jepang Yang Ada Di Anime

 Jepang memang negara yang masih kental dengan kebudayaan dan mitologi. Salah satunya adalah Dewa dan Makhluk mistis. Nah kali ini kita akan bahas 5 tokoh Dewa yang  ada di anime-anime!!

   1. Izanagi dan Izanami
   izanagi adalah Ayah dari para dewa dan istrinya adalah Izanami. Nah kedua tokoh ini masuk dalam anime Naruto sebagai Jutsu terlarang yang mengorbankan mata untuk menggunakannya. Dan juga masuk di Anime Yu-Gi-Oh!!. Izanami mati saat melahirkan Kagutsuci . Izanagi yang murka kemudian membunuh Kagutsuci dan menghidupkan kembali  Izanami. Namun saat dihidupkan, Izanami memiliki wujud yang mengerikan kemudian ia kabur. Izanami kemudian melakukan ritual dan melahirkan 3 anak.
                                                              2. Susano'o
   Susano'o adalah anak  dari Izanami yang lahir saat ia mencuci hidungnya saat sedang ritual mandi. Ia adalah kakak dari Tsukuyomi dan Amaterasu. Susano'o adalah dewa lautan dan badai dalam mitologi jepang.  ia disebutkan di Naruto sebagai jurus clan uchiha yang timbul saat kedua mangekyou sharingan bersatu. Juga ada di Akame Ga Kill sebagai senjata berbentuk manusia dengan kekuatan luar biasa.

                                                            3. Tsukuyomi

 Tsukuyomi adalah anak dari Izanami yang lahir saat ia mencuci mata kirinya. Sesuai dengan di naruto, Tsukuyomi adalah kekuatan mata kiri mangekyou sharingan. Ia adalah Dewa Bulan dan sering bertengkar dengan Amaterasu.

                                                           4. Amaterasu
  Amaterasu adalah anak Izanami yang lahir saat ia mencuci mata kirinya. Ia adalah Dewa matahari. Ia sering bertengkar dengan Tsukuyomi dan konon ini yang menyebabkan matahari dan bulan tidak pernah muncul bersamaan.

                                                           5. Kagutsuci
 Kagutsuci adalah anak pertama Izanami dan Izanagi. Anak ini menyebabkan kematian Izanami karena luka bakar. Ia pun dibunuh oleh Izanagi karena murka. Nama Kagutsuci berarti dewa api. Ia disebutkan dalam jurus api sasuke yaitu "Enton Kagutsuci"

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

0 comments:

Post a Comment