Beginilah Pertemanan Dijepang. Logika mengapa teman sangat berharga disana.


Sasuke: mengapa kau sangat peduli padaku

Naruto: karna kita TEMAN.

Ya.. Kata kata ini udh ga asing di telinga kita. Teman. Kenapa sih Naruto,Goku dan tokoh lain rela nyelamatin mereka dari maut dan bahkan ngorbanin nyawanya. Ternyata makna teman di jepang dan di Indonesia itu berbeda looh. Dan ini dia mengapa teman sangat berharga disana:

           1. Mencari Teman Itu Susah.
  Yaah kalau sekedar teman sekelas dan ngobrol beberapa kali mah mudah. Namun orang jepang tidak menganggap teman hanya dari segitu. Teman bagi mereka adalah orang yg benar benar mau menemani mereka. Dan disana sulit sekali. Kalau ga cocok sama lingkungan pergaulan, ya ditinggal. Dan lagi banyak juga orang jepang yg jadi menutup diri dan ansos
 Sampai ada loh jasa sewa teman..

               2. Makna Teman Berbeda.
 Gak seperti di Indonesia yang seisi kelas dibilang teman. Disana, teman itu harus benar benar menemani. Dan disana, gak ada kosakata sahabat. Jadi yg mereka maksud teman itu ya sahabatnya.


               3. Benar-benar teman.
   Disana, kalau udh beneran temenan, anti yg namanya "Nusuk Dari Belakang" (:v). Mereka bakal ngabisin waktu bersama untuk belajar,bermain,ke pantai, ke festival dan tempat lain. Bahkan orangtua mereka-pun mempercayai temannya.


 Nah kira kira itulah mengapa disana teman itu sangat berharga. Hmmh menurut kalian, makna teman itu apa sih?

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

0 comments:

Post a Comment