6 scene Gerhana Matahari di anime!!



Yooo gimana nudah liat gerhananya kan? Yap Gerhana terjadi karena bulan dan matahari berada dalam 1 garis lurus. Namun banyak mitos mitos terdahulu mengenai gerhana matahari ini. Yaa memang sih karena sedikit menakutkan melihat matahri yang biasanya bersinar terang jadi kehilangan cahayanya. Namun siapa sangka di anime juga pernah ada adegan gerhana matahari. Anime apa saja itu?
1.Digimon Adventure

Menjelang akhir anime Digimon Adventure terdapat momen yang cukup mendebarkan. Di situ, gerbang dari Digital World untuk kembali ke Bumi memiliki wujud berupa gerhana matahari. Seluruh karakter memiliki waktu dua jam agar bisa kembali sebelum gerbangnya menutup. Gerbang Dunia Monster di anime Digimon. Situasi tersebut mengharuskan Anak-anak Terpilih berpamitan dengan monsternya masing-masing. Andaikan ada yang terlambat menuju ke gerbang itu, maka dipastikan ia tak bisa kembali lagi ke Bumi untuk selamanya. Lebih parah lagi, siapa pun yang tertinggal bisa saja terhapus sebagai anomali dalam pemulihan Digital World.
2.Sailor Moon




Musim keempat anime Sailor Moon, kelompok Dead Moon Circus tiba di Bumi dari dimensi mimpi buruk mereka melalui gerhana matahari. Ketika pemimpinnya yang bernama Queen Nehelenia terbebas dari penjara cermin ajaib, ia lalu mengambil alih dunia untuk sementara. Usagi dan teman-temannya akan kembali di seri game Sailor Moon yang akan digarap oleh Bandai Namco. Kekuatan sihir jahat Nehelenia menyebabkan gerhana matahari permanen yang menutupi seluruh dunia dalam kegelapan. Kekuatannya itu tidak akan hilang sampai Nehelenia disegel kembali oleh Sailor Moon.
3.Saint Seiya

Anime Saint Seiya yang sangat populer di Indonesia memiliki konsep yang tak kalah mengerikan dengan gerhana matahari. Hades selaku Dewa Neraka menyejajarkan semua benda angkasa di tata surya. Ia melakukannya agar bisa membawa fenomena Gerhana Akhir untuk menghasilkan Malam Tanpa Akhir.
4.Fullmetal Alchemist

Anime Fullmetal Alchemist menampilkan satu fenomena gerhana matahari selama babak akhir cerita. Hal tersebut memiliki kaitan dengan simbol alkimia terkait dengan Matahari dan Bulan, dari kepercayaan kuno di mana matahari dimakan oleh bulan. Para penggemar menyebut kejadian dalam kisah tersebut sebagai “The Eclipse”.
5.Pokemon

Dalam film ke-12 Pokemon bertajuk Pokemon: Arceus and the Jewel of Life, Damos seharusnya mengembalikan Permata Kehidupan ke Arceus di hari terjadinya gerhana matahari selanjutnya. Uniknya, dalam film Pokemon ini, Damos tak melakukannya, tetapi ia masih bisa mengembalikannya. Di film lain bertajuk Pokemon Ranger and the Temple of the Sea, sebuah kuil hanya muncul selama gerhana matahari total berlangsung.
6.Yu-Gi-Oh!

Karakter jahat dalam anime Yu-Gi-Oh!, Zorc, memiliki perwujudan dewa dari alam bayangan serta keinginan untuk menenggelamkan dunia dalam kegelapan abadi. Zorc kemudian menjadi sosok yang nyaris tak terkalahkan setelah ia memanggil Malam Tiada Akhir melalui gerhana matahari yang tidak wajar.
Bagi yang belom nonton GMT kemaren, bisa nonton di youtube kok 

Source:AkibaNation

Streaming Online & Download Anime

Share on Google Plus

About farhan nur

3 comments:

  1. Avatar The Legend of Aang juga ada gan, scene gerhana mataharinya...

    ReplyDelete
  2. Waiya tp itu kan kartun bukan anime jepang

    ReplyDelete
  3. Waiya tp itu kan kartun bukan anime jepang

    ReplyDelete